29 September 2015

Fakta Menarik Mengenai Tubuh Kita (Part I)


  • Jika mata manusia adalah kamera digital maka mata mempunyai resolusi hingga 576 MP. Mata yang sangat canggih, terlebih lagi lensa mata kita mampu menangkap gambar hanya dengan sepersekian detik saja.

  • Jika digabungkan, semua bakteri dalam tubuh kita mempunyai berat sekitar 4 pon. Itu sekitar 1.81 Kg bakteri dan kita tahu bahwa bakteri mempunyai ukuran yang sangat kecil. Tentunya banyak sekali bakteri di tubuh kita ini, tapi tidak semuanya buruk. Karena kita membutuhkan bakteri untuk membantu proses-proses pada bagian dalam tubuh kita.

  • Tubuh manusia mampu memproduksi sekitar satu liter (0.26 gal) lendir per harinya. Jadi, jika minum kurang dari 2 liter maka tubuh akan menggunakan cairan tubuh kita untuk menghasilkan lendir tersebut. Dan itulah yang menyebabkan Dehidrasi. Perbanyaklah minum karena itu sangat baik bagi kesehatan.

  • Ada lebih dari 100 jenis kanker dan itu dapat menjangkit setiap bagian dari tubuh kita. Makan dan minum yang sehat dan berolahragalah untuk mengurangi resiko tersebut.

  • Detak jantung manusia akan berubah dan menirukan beat pada musik yang sedang didengarkan. Itulah mengapa musik dapat membantu suasana hati kamu, karena jantung akan melakukan sync dengan musik.

  • Otak manusia menggunakan 20% saja dari total oksigen dan darah pada tubuh. Dan inilah yang normal, baik untuk otak dan tubuh. Karena jika manusia memaksakannya dengan meminum kopi atau merokok yang membuat jantung memompa lebih cepat darah dan oksigen ke otak maka inilah yang dapat membuat otak dan jantung menjadi ketergantungan dengan asupan oksigen dan darah yang lebih banyak. Itulah yang menyebabkan kecanduan terhadap rokok maupun kopi.

  • Tulang manusia ternyata terdiri dari 31% air.

  • Ada lebih banyak bakteri pada mulut manusia dibandingkan dengan populasi manusia.

  • Setiap hari, jantung manusia menghasilkan energi yang cukup untuk menggerakkan truk sejauh 20 mil atau 32 Km.

  • Jika DNA dalam semua sel dalam tubuh manusia diuraikan maka panjang DNA yang terbentuk adalah 10 miliar mil, yaitu jarak dari bumi ke pluto dan kembali lagi ke bumi. Menakjubkan sekali bukan.

Related Posts

Fakta Menarik Mengenai Tubuh Kita (Part I)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menulis dengan huruf bold gunakan <strong> kata </strong> atau <b> kata </b>
Untuk menulis dengan huruf italic gunakan <em> kata </em> atau <i> kata </i>

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>