05 January 2011

Oil Rig Hotel, Hotel Tengah Laut Ramah lingkungan.

 
Morris Arsitek, perusahaan desain dan arsitektur yang berbasis di Houston, baru-baru ini mendapatkan penghargaan tertinggi untuk dua pengajuan mereka dalam Inovasi Radikal di kompetisi desain Hotel yang disponsori oleh John Hardy Group dan Majalah Desain Perhotelan. Salah satu desain Morris arsitek yang mendapatkan penghargaan tertinggi itu adalah sebuah desain hotel tengah laut Yang berbahan dari 4.000 rig minyak bekas di Teluk Meksiko yang akan disulap menjadi resort dan spa yang mewah dan ecofriendly.

Pada dasarnya, The Morris Tim mengambil konsep dan keuntungan dari minyak rig yang ditinggalkan begitu saja di Teluk Meksiko yang berdampak pada keindahan teluk yang terlucuti. Mereka kemudian mengubahnya menjadi sesuatu yang komersial yaitu berupa Hotel dan resort mewah yang menawarkan banyak fasilitas termasuk hiburan di tengah lautan seperti berperahu, snorkeling, dan olahraga air lainnya.








Dengan letaknya yang berada di tengah lautan, Oil Rig Hotel memang memerlukan sumber energi mandiri untuk sitem pembangkit listriknya. Hal itu pulalah yang mendasari adanya desain tambahan berupa turbin angin yang sangat besar yang menjulang dari salah satu fondasi Hotel Oil Rig tersebut. Tentu saja panel surya juga akan ditempel di setiap sisi dan di atas hotel agar dapat membantu kinerja turbin angin. Selain itu, pompa panas bumi juga akan mengambil bagian dari sistem pembangkit listrik di hotel tersebut. Pengelola berharap, semua sistem tenaga listrik itu dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam infrastruktur hotel.

Desain Oil Rig Hotel

Desain Oil Rig Hotel

Desain Oil Rig Hotel

Bentuk Kamar Hotel, jjika dilihat satu persatu (dalam satu bagian)

Selain berfungsi sebagi hotel, resort, dan spa. Oil Rig Hotel juga dilengkapi sistem pemberat yang berfungsi untuk membantu menstabilkan platform selama kondisi badai. Hal ini pulalah yang menjadikan pengelola yakin akan banyaknya pengunjung jika proyek hotel ini sudah rampung. Para pebisnispun tak segan-segan untuk ikut berinfestasi dengan menambahkan fitur hotel seperti. Ruang pertunjukan teater mirip Cirque du Soliel di Las Vegas, akomodasi mewah, grand ballroom, restoran, hiburan malam, kasino, dan berbagai pusat hiburan lainnya. 

Related Posts

Oil Rig Hotel, Hotel Tengah Laut Ramah lingkungan.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menulis dengan huruf bold gunakan <strong> kata </strong> atau <b> kata </b>
Untuk menulis dengan huruf italic gunakan <em> kata </em> atau <i> kata </i>

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>