20 December 2010

Tower Bridge di London

  
London Tower Bridge adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di London tenggara, dan merupakan simbol nasional dan sejarah. Jembatan ini berada di atas sungai Thames yang menghubungkan antara tower Hamlets (bagian utara) dengan Horselydown Lane (bagian selatan).

Lokasi Tower Bridge 


Jembatan ini didesain dengan menggunakan metode bascule bridge dan suspension bridge, dengan panjang jembatan kira-kira 244 m. Ini dia gambar desain jembatannya:



Latar Belakang Pembangunan Tower Bridge


Di paruh kedua abad 19, peningkatan pengembangan komersial di East End London, memaksa London harus membuat jembatan sebagai jalur perdagangan yang menghubungkan antara London Bridge dan Tower of London. Pada tahun 1884, adalah Sir Horace Jones desainnya disetujui. Salah satu staf dari Jones, Sir John Wolfe Bary memberikan gagasan agar jembatan dibuat dengan konsep Bascule Bridge.

Konsep Bascule Bridge 
Pembuatan jembatan dimulai dari tahun 1886, membutuhkan waktu 8 tahun dalam proses pembuatannya dengan 5 orang kontraktor Sir John Jackson (foundations), Baron Armstrong (hydraulics), William Webster, Sir H.H. Bartlett, and Sir William Arrol & Co, 432 pekerja, butuh sekitar 70000 ton beton, dan 11000 ton baja.

Pada tanggal 30 Juni 1894 jembatan ini diresmikan oleh The Prince of Wales (the future King Edward VII) bersama istrinya
.

Gambar-Gambar Tahap Pembangunan




Mesin-Mesin yang Digunakan dalam Pembangunan Tower Bridge



 Beberapa Gambar Tower Bridge London 











 

Related Posts

Tower Bridge di London
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menulis dengan huruf bold gunakan <strong> kata </strong> atau <b> kata </b>
Untuk menulis dengan huruf italic gunakan <em> kata </em> atau <i> kata </i>

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>