15 December 2010

Derawan Island, Hidden Island at Borneo

Mungkin banyak orang yang belum tahu mengenai tempat ini...yup namanya Derawan Island...pulau yang terletak di Kalimantan Timur ini memang cukup mempesona. Tempat ini berada di Kabupaten Berau, Pulau yang teletak tidak jauh dari Tanjung Batu hanya cukup menyebrang 30 menit saja menggunakan Speed Boat.


Pulau yang tidak jauh dari Pulau Derawan juga terdapat pulau yang indah, yaitu : Maratua Island, Kakaban Island dan Sangalaki Island.


Maratua Island

 
Kakaban Island

Di Pulau ini terdapat Ubur-ubur yang tidak dapat menyengat dan hanya ada 2 tempat di dunia, satu lagi  berada di Filipina (Bangga dengan Indonesia). Jadi kita bisa berenang di kelilingi ribuan ubur-ubur yang tidak berbahaya karena berada di air tawar. Karena Kakaban Island ini bentuknya seperti Cincin yang di dalamnya ada danau dengan air tawar. Menakjubkan bukan?



Pulau yang sangat luar biasa indahnya adalah Sangalaki Island. Di sini kita bisa melihat Ikan Pari berkeliaran dan juga Penyu yang sangat banyak beserta air lautnya yang indah, tidak kalah dengan pantai-pantai yang lainnya.










Related Posts

Derawan Island, Hidden Island at Borneo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menulis dengan huruf bold gunakan <strong> kata </strong> atau <b> kata </b>
Untuk menulis dengan huruf italic gunakan <em> kata </em> atau <i> kata </i>

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>